Senam Pelajar Pancasila Warnai Pembukaan Porseni SD Islam Athirah 2 Makassar TP 2022/2023

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--SD Islam Athirah 2 Makassar kembali melaksanakan event Porseni Tahun Pelajaran 2022/2023. Kegiatan Porseni diawali dengan Apel Pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan LEC Athirah Bukit Baruga pada Senin (12/12/2022) pagi. 

Hadir pada kegiatan tersebut para pimpinan, dewan guru, karyawan, dan seluruh siswa SD Islam Athirah 2 Makassar mulai dari kelas I-VI. 

Porseni dibuka secara resmi oleh Ade Bagus Putra, S.Pd., Gr., M.Pd. selaku Pembina Apel. Dalam sambutannya, Ade menjelaskan arti dari Porseni, “Porseni adalah Pekan Olahraga dan Seni. Selama sepekan ini kita akan mengikuti perlombaan olahraga dan seni,” jelasnya. 

Guru PJOK SD Islam Athirah 2 Makassar itu memotivasi seluruh siswa agar tetap semangat mengikuti perlombaan. Menurut Pembina Apel itu bahwa semua siswa yang berlomba adalah pemenang. 

“Tetap semangat berlomba. Menang kalah itu hal biasa, semua adalah pemenang. Kenapa pemenang? Karena tidak semua siswa mempunyai keberanian untuk mengikuti lomba. Semoga kegiatan kita berjalan dengan lancar,” tutupnya. 

Selanjutnya, Muh. Fathi Zulfikar Firman, S.Pd. selaku Ketua Panitia Porseni menyampaikan terkait jadwal kegiatan Porseni dan juga berbagai jenis lomba yang akan diikuti oleh siswa. 

“Pelaksanaan Porseni akan berlangsung mulai 12-16 Desember 2022. Adapun lomba-lombanya adalah MHQ (Musabaqah Hifzil Qur'an), sepak bola mini, mewarnai, bulu tangkis, tarik tambang, puisi, vocal group religi, menyusun menara, lari estafet, scramble word, story telling, mini drama, dan lomba senam pancasila,” tuturnya. 

Kegiatan ditutup dengan Senam Pelajar Pancasila bersama. Para siswa maupun guru dan karyawan begitu semangat mengikuti senam tersebut. Bahkan, senam diulang sampai dua kali karena melihat antusiasme dari para peserta.(rilis/Rajendra)